Apa sajakah keuntungan facebook dalam pemasaran?
Apa sajakah keuntungan facebook dalam pemasaran?
Ada banyak manfaat yang sebenarnya bisa diperoleh dengan media sosial ini, selain membantu menemukan orang teman lama, juga beberapa hal berikut akan kamu dapatkan apabila berani menggunakannya dengan bijak:
- Branding
Brand merupakan nama besar yang dimiliki suatu produk maupun perusahaan. Branding merupakan suatu usaha yang dilakukan untuk memperbesar atau membangun brand itu sendiri. Dengan facebook, dapat dengan mudah memperkenalkan brand kepada masyarakat. Dengan membagikan halaman atau informasi mengenai produk maupun perusahaan anda, akan semakin meningkatkan branding produk anda di masyarakat. Terlebih bila anda menggunakan halaman sebagai kegiatan anda. Dengan menggunakan halaman, jumlah “like” anda bisa lebih dari batas pertemanan akun facebook yaitu 5000.
- Customer Engagement
Konsumen yang merasa puas pada pelayanan yang diberikan, akan menjadi loyal kepada perusahaan. Inilah yang banyak dicari oleh prusahaan yaitu, keloyalan konsumen kepada perusahaan. Meraih keloyalan konsumen tidak dapat diraih hanya melalui website tetapi dengan menggunakan facebook akan lebih mengena kepada personal konsumen. Hal ini akan banyak menciptakan interaksi berkelanjutan. Interaksi inilah yang akan menciptakan budaya perilaku brand Anda kepada pengunjung, menciptakan pelanggan yang loyal, yang lebih tersentuh pada produk maupun perusahaan anda.
- Drive Web Trafick
Dengan menggunakan akun facebook (facebook page), pengunjung akan semakin terarah pada halaman website anda terlebih anda membagikan alamat website anda di sana sehingga akan meningkatkan jumlah kunjungan dan “like” pada halaman anda. Dengan semakin meningkatnya jumlah kunjungan akan berdampak positif terhadap peningkatan jumlah calon konsumen anda yang pada ujungnya juga peningkatan konsumen anda.
- Reputation Management
Melalui facebook, kita dapat memberikan setiap informasi mengenai produk maupun perusahaan kita kepada pengunjung. Facebook membantu kita dalam menyampaikan informasi kepada pelanggan termasuk juga memperoleh informasi dari komentar atau tanggapan pelanggan terhadap apa yang kita kirim. Dengan ini akan lebih mendekatkan hubungan antara perusahaan dan konsumen. Selain itu dengan mendengarkan tanggapan konsumen, kita bisa memperbaiki diri (produk) yang ada.
- Acquisition of New Customers
Salah satu keuntungan umum menggunakan media sosial atau jejaring sosial adalah terjamahnya mereka yang tidak dapat ditemukan melalui startegi marketing offline. Dengan menggunakan media sosial akan membuka peluang untuk mendapatkan konsumen baru.
- Generation of Business Leads
Leads adalah seseorang atau organisasi yang menunjukkan ketertarikan terhadap produk atau jasa layanan anda. Dengan menggunakan facebook sebagai media promosi keuntungan lainnya adalah menciptakan potensi leads.
Comments
Post a Comment